PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHICKEN NUGGET FIESTA DI KOTA PADANG

Siska Lusia Putri(1*), Mutiara Putri Deniza(2),


(1) Universitas Dharma Andalas Padang
(2) Universitas Dharma Andalas Padang
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian produk chicken nugget fiesta di kota Padang. Objek penelitian ini adalah konsumen chicken nugget fiesta yang berada di kota Padang berjumlah 100 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan, hal ini dikarenakan nilai T statistic (2.045) > nilai t-statistik (1.96). Brand loyalty pun  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan, hal ini dikarenakan nilai T statistic (2.169) > nilai t-statistik (1.96).


Keywords


brand awareness, brand loyalty, keputusan pembelian, chicken nugget, fiesta

Full Text:

PDF

References


Aaker, David & Alexander L. 2013. Managing Brand Equity: Capitalizing of the Value of a Brand Name. New York: The Free Press.

Ariyan. 2017. Pengaruh Brand Awareness dan Kepercayaan Konsumen atas Merek terhadap Keputusan Pembelian Ulang Minuman Aqua di Kota Padang. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Ghealita & Setyorinil. 2015. Pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian AMDK Merek Aqua (Studi pada Masyarakat di Kota Bandung). http://ejournal.upi.edu. Vol. 4 No. 1.

Hanjaya, Mintarti, & Kuleh. 2012. Pengaruh Brand Loyalty dan Perceived Quality terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia . Jurnal Kinerja Vol. 9 No 2.

Hartono. 2015. Partial Least Square (PLS). Yogyakarta: Penerbit Andi Press.

Kurniawan. 2016. Analisis Pengaruh Brand Loyalty, Brand Image, Iklan dan Perceived Quality terhadap Minat Beli Konsumen Xl Prabayar di Kota Surabaya. Jurnal.

Kotler, P., & Keller, K. L. 2012. Marketing Management . 14th Global Edition. Pearson Education.

Massie. 2013. Ekuitas Merek Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Xl Mobile Data Service di Kota Manado. Jurnal EMBA Vol.1 No.4 : Hal. 1474-1481.

Ramadhano. 2014. Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Peter Says Denim di Kota Bandung. Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi dan Bisnis. ISSN : 2355-9357 e-Proceeding of Management : Vol.1, No.3, hal 630.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Sudomo. 2013. Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Pepsodent di Kabupaten Bantul). JBMA – Vol. I, No.2. ISSN: 2252-5483. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “YKP” Yogyakarta.

Wibowo. 2017. Pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Yellow Truck Cabang Sunda Bandung Tahun 2017. E-Proceeding of Applied Science : Vol.3, No.2 , Hal 230. ISSN: 2442-5826.




DOI: http://dx.doi.org/10.31289/agrica.v11i2.1831

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JURNAL AGRICA
Program Studi Magister Agribisnis, Pascasarjana Universitas Medan Area
Jalan Setia Budi No. 79 B, Tj. Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20112 http://ojs.uma.ac.id/index.php/agrica dan Email: agrica@uma.ac.id
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License