Peranan Tata Usaha Bagian Umum Kantor Bupati Deli Serdang dalam Meningkatkan Pelayanan
Beni Cahyadi(1), Abdul Kadir(2),
(1) Program Studi Kepemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area
(2) Program Studi Kepemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fadila, T.A.A., dan Usman T., (2014). Prosedur Penerbitan Surat Keputusan Pensiun Pegawai Negeri Sipil pada Badan Kepegawaian Daerah Deli Serdang, Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik, 2 (1): 18-30
Fernanda, D, Drs, M.Soc, Sc. (2006), Etika Organisasi Pemerintah, jakarta, LAN-RI.
Hasibuan, S.P Malayu. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia Bumi Aksara.
Lisnawati dan Abdul K., (2014). Proses Penanganan Tata Kearsipan Daerah pada Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Deli Serdang, Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik, 2 (1): 31-44.
Martin, W.B. 2005. Quality Costomer Service, Cara Jitu Memikat Hati Pelanggan. Jakarta: PPM.
Moenir, HAS. 2002. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta, Bumi Aksara.
Ndraha, T, 2003, Kybernology 1, Rineka Cipta, Jakarta.
Nurcholis, H. 2007, Teori dan Praktik Pemerintahan dan Otonomi Daerah.Grasindo: Jakarta.
Osborne, D, dan Ted Gaebler, 1992, Reinventing Government: How the Entrepreneurial Spirit is Transforming the Public Sector, Addison-Wesley.
Rahmadhan, W. dan Muhammad A.H., (2014). Prosedur Penerbitan Surat Izin Belajar Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan Deli Serdang, Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik, 2 (2): 176-190.
Rahmadhan, W; Muhammad A.H., dan Taufik W.H. (2013). Prosedur Penerbitan Surat Izin Belajar Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan Deli Serdang, Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik, 1 (2): 161-175.
Ratminto dan Atik S.W, 2005, Manajemen Pelayanan, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.
Said, M, 2007, Birokrasi di Negara Birokratis, Malang: UMM Press.
Sari, V.K. dan Nahor S., (2013). Analisis Perubahan Karakteristik Desa Bandar Klippa–Percut Sei Tuan–Deli Serdang Tahun 2005-2010, Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik, 1 (1): 48-64.
Setiyono, B, 2004, Birokrasi Dalam Perspektif Politik dan Administrasi, Semarang: Puskodak Undip.
Sianipar, J, 1998, Pelayanan prima (Badan Diklat Prajabatan Golongan II), LAN Republik Indonesia, Jakarta
Suganda, H. Dann, 1999, Manajemen Pelayanan Umum, LAN< Perwakilan Jawa Barat Bandung
Sundarso, dkk. 2007. Teori Administrasi. Jakarta: Universitas Terbuka.
Supriyadi, G, Drs., MM, dan Tri Guno,Drs., LLM, 2006. Budaya Kerja Organisai Pemerintah, Jakarta : Lembaga Administrasi negara Republik Indonesia.
Supriyanto, E dan Sri, S. 2001. Operasionalisasi Pelayanan Prima, Jakarta: Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.
Suranto, H. B. 2005. Pengantar Manajemen, PT Bumi Aksara, Jakarta.
Sutopo, MPA dan Adi Suryanto, Drs, M.Si, 2006. Pelayanan Prima, Jakarta : Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.
Wasistiono, S, 2001, Kapita Selekta Manajemen Pemerintahan, Alqaprint, Jatinangor
Winardi, J. 2004. Manajemen Perilaku Organisasi, Edisi Revisi, Kencana Prenada Media Group, Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.31289/jppuma.v3i1.907
Article Metrics
Abstract view : 277 timesPDF - 318 times
Article Metrics
Abstract view : 277 timesPDF - 318 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 JPPUMA
Universitas Medan Area

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License