Dialog sebagai Kunci dalam Komunikasi Pemasaran melalui Internet

Sarah Rouli Tambunan(1*),


(1) Fakultas Komunikasi, Universitas Dian Nusantara
(*) Corresponding Author

Abstract


Aktivitas komunikasi pemasaran tidak hanya sebatas pada kegiatan promosi tetapi lebih kepada dialog. Dialog penting untuk membangun komunikasi antara pemasar dengan para konsumen. Kehadiran teknologi internet web 2.0 juga mendorong aktivitas komunikasi pemasaran menjadi lebih interaktif, yang menuntut para pemasar untuk lebih intens berdialog dengan konsumen. Dialog juga penting untuk mengkontrol arus informasi yang berkembang sangat cepat di dunia maya. Website perusahaan dan berbagai media sosial dapat memfasilitasi proses dialog antara para pemasar dengan konsumen.


Keywords


Dialog, Internet, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial

Full Text:

PDF

References


Belch, G.E. & Michael A.B, (2009). Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communication Perspective, (8th ed). New York: McGraw.Hill

Evans, D., & Jake M.. (2010). Social Media Marketing. The Next Generation of Bussiness Engagement. Canada: Wiley Publishing.

Harvard Bussines Review (ed.), (2001). Harvard Business Review on Customer Relationship Management. USA: Harvard Business School Press

Kartajaya, H.. (2008). New Wave Marketing: The World s Still Round The Market is Already Flat. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kitchen, P.J. & Pelsmacker, P.D., (2004). Integrated Marketing Communications: A Primer. USA: Routledge.

Kotler, P., (2002). Ten Deadly Marketing Sins: Sepuluh Dosa Pemasaran Mematikan, Sinyal dan Solusi (Emil Salim, S.E., penerjemah). Jakarta: Erlangga.

Scott, D.M.. (2009). The New Rules of Marketing & PR: Jurus Jitu Menggunakan Blog, Podcasting, Pemasaran Online untuk Menjangkau Pembeli Secara Langsung (Anastia Putri Ridiasa, penerjemah). Jakarta: Publishing One.

Yuliana, O.Y., (2000). Penggunaan Teknologi Internet dalam Bisnis. Jurnal Akuntansi & Keuangan Universitas Kristen Petra. Surabaya. Vol 2, 36-52




DOI: http://dx.doi.org/10.31289/simbollika.v3i2.1451

Article Metrics

Abstract view : 80 times
PDF - 31 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JURNAL SIMBOLIKA: Research and Learning in Communication Study
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Medan Area
Universitas Medan Area, Jalan Kolam No. 1, Pasar V, Medan Estate, Sumatera Utara http://ojs.uma.ac.id/index.php/simbolika dan Email: simbolika@uma.ac.id
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0
Supported by :