Manajemen Pemberitaan Kriminal pada Program Tangkis di iNews TV dalam Memenuhi Kepuasan Pemirsa

Nurleli Nurleli(1*),


(1) Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
(*) Corresponding Author

Abstract


Manajemen pemberitaan kriminal di televisi sangat menentukan kualitas dari pemberitaan.Mengacu kepada prinsip manajemen yang terdiri dari Planning, Organizing, Actuating dan controling dalam pemberitaan kriminal, sumber daya manusia yang ada melaksanakan tugas secara sistematis pada setiap tahapan manajemen pemberitaan kriminal.Melalui manajemen yang baik, berita kriminal yang dihasilkan relatif dapat memenuhi kepuasan pemirsa berdasarkan motif-motif yang mendorong mereka menggunakan media dan mengkonsumsi berita kriminal yang ditayangkan di iNews TV.


Keywords


Manajemen Pemberitaan, Berita Kriminal, Kepuasan Pemirsa

Full Text:

PDF

References


Baksin, A., (2009). Jurnalistik Televisi (Teori dan Praktik). Simbiosa Rekatama Media. Bandung.

Effendy, O.U., (2007). Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. Penerbit PT Citra Aditya Bakti.

____________. (2009). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Penerbit PT Remaja Rosdakarya, Bandung.

http://eprints.umm.ac.id/6808/1/MANAJEMEN_BERITA_TELEVISI_PADA_MEDIA_NUSANTARA_CITRA.di download hari rabu, 21 September 2016

http://www.koran-sindo.com/news.php?r=5&n=55&date=2016-07-12 , di download hari kamis, 01 sep 2016, pukul 22.00 wib.

https://id.wikipedia.org/wiki/Teori_penggunaan_dan_pemenuhan_kepuasan, di download hari Senin, 12 Desember 2016, pukul 21.53 wib

Junaedi, F., (2013). Jurnalisme Penyiaran dan Reportase Televisi. Kencana Prenada Media Group, Jakarta.

Manulang, M., (2014). Manajemen. Penerbit Citapustaka Media Perintis, Bandung.

McQuail, D., (2002). Teori Komunikasi Massa, Penerbit Erlangga Jakarta Solihin, Ismail. 2002. Pengantar Manajemen. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Morissan, M.A. (2008). Jurnalistik Televisi Mutakhir. Kencana Prenada Media Group, Jakarta.

Muda, D.I., (2006), Jurnalistik Televisi, Remaja Rosda Karya, Bandung.

Mulyana, D,. (2013). Metodologi Penelitian Kualitatif. Penerbit PT Remaja Rosdakarya, Bandung.

_______________., (2012). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Penerbit PT Remaja Rosdakarya, Bandung.




DOI: http://dx.doi.org/10.31289/simbollika.v3i2.1453

Article Metrics

Abstract view : 46 times
PDF - 18 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JURNAL SIMBOLIKA: Research and Learning in Communication Study
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Medan Area
Universitas Medan Area, Jalan Kolam No. 1, Pasar V, Medan Estate, Sumatera Utara http://ojs.uma.ac.id/index.php/simbolika dan Email: simbolika@uma.ac.id
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0
Supported by :