Web Analytics Made Easy -
StatCounter

Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan pada Konsumen Tropicana Slim di Kota Padang

Autor(s): Siska Lusia Putri, Lili Nursinta
DOI: 10.31289/agrica.v10i1.879

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dan untuk menentukan variabel dari relationship marketing yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Indikator relationship marketing yang digunakan mencakup (kepercayaan, komitmen, dan komunikasi) pada konsumen Tropicana Slim di Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi dan korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua indikator relationship marketing (kepercayaan, komitmen, dan komunikasi) bernilai positif dan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan nilai R-Square untuk semua indikator bernilai 0.650.

Full Text:

PDF

References

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P., Keller Kevin Lane. 2006. Marketing Management. (12e) New York:McGraw-Hill.

Kurniawan, Albert. 2014. Metode Riset untuk Ekonomi dan Bisnis Teori, Konsep, dan Praktik Penelitian Bisnis (Dilengkapi Perhitungan Pengolahan data dengan IBM SPSS 22,0). Bandung: Alfabeta CV.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Suharsimi, Arikunto. 2009. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Sutrisno, Hadi. 2004. Analisis Regresi. Yogyakarta: Andi Offset.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.