Analisis Profesionalisme Pegawai dalam Pelayanan Wajib Pajak pada Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sumatera Utara UPT PPD Sidikalang
Marihot Baktiar Purba(1), Heri Kusmanto(2), Warjio Warjio(3),
(1) Universitas Medan Area
(2) Universitas Sumatera Utara
(3) Universitas Sumatera Utara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardananto, B. (2015). Profesionalisme Aparat Pajak Dalam Memberikan Pelayanan Restitusi PPN dan Pengaruhnya terhadap Kepatuhan Wajib Pajak : Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Perusahaan Masuk Bursa. Jakarta: Universitas Indonesia.
Emilia, Dinda. Nasution, H.M.H Thamrin. & Dewi, Rosmala. (2019). Pelaksanaan Prinsip
Pelayanan Publik Samsat Medan Selatan Dalam Meningkatkan Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor
Roda Dua. Jurnal Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi (JIPIKOM), 1(1) 2019: 26-31
Faiz, A., Astuti, R., & Afrizal, T. (2020). Sistem Merit pada Sektor Pemerintahan : Proses Pengisian dan Penempatan Jabatan Pelaksana di Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah. PERSPEKTIF, 9(2), 406-417. doi:https://doi.org/10.31289/perspektif.v9i2.3878
Fitriati, R., Astuti, R., Priyadi, B., & Afrizal, T. (2021). Analisis Kompetensi Manajerial Jabatan Pelaksana di Balai Pendidikan dan Latihan Keagamaan Semarang. PERSPEKTIF, 10(2), 391-398. doi:https://doi.org/10.31289/perspektif.v10i2.4568
Jamaluddin, (2011), Kinerja Profesional Pegawai Administrasi Iain Sumatera Utara, Jurnal Administrasi Publik : Public Administration Journal : Public Admnistration Journal, 1 (2):170-183
Meo, E., & Boro, V. (2021). Kesetaraan Gender dalam Perekrutan Aparatur Sipil Negara Menempati Jabatan Struktural di Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. PERSPEKTIF, 10(1), 204-210. doi:https://doi.org/10.31289/perspektif.v10i1.4274
Moleong, L.J. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosda Karya.
Nurdin, Syafruddin dan Adriantoni. (2019). Profesi Keguruan. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Pasaribu, S., Harahap, R., & Mardiana, S. (2020). Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil. Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik, 2(1), 70-78
Rambe, A., & Amir, P., Usman, T., (2016), Analisis Pemberdayaan Pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Bpbd) Kota Medan, Jurnal Administrasi Publik, 6 (1): 20-30.
Samosir, Y., Warjio, W., Purba, A., & Isnaini, I. (2021). Analisis Kinerja Pegawai Di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat (Bp-Paud Dan Dikmas) Sumatera Utara. Strukturasi: Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik, 3(1), 90-98. doi:https://doi.org/10.31289/strukturasi.v3i1.725
Soraya, R. (2016). Profesionalisme Pegawai Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kabupaten Tanggamus dalam Pemberian Surat Izin Tempat Usaha (SITU). Bandar Lampung: Universitas Lampung.
Usman, B. dan K. Subroto. (2010). Pajak-pajak Indonesia, Jakarta: Yayasan Bina Pajak.
Wulan, R.R., (2016). Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Dalam Rangka Reformasi Birokrasi di Kantor Pertanahan Kota Semarang. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro.
Peraturan-peraturan:
Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.
Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63 Tahun 2003 Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
DOI: https://doi.org/10.31289/perspektif.v11i2.5718
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.