Peranan Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Membina Sikap Toleransi Antar Siswa

Autor(s): Agung Suharyanto
DOI: 10.31289/jppuma.v1i2.563

Abstract

Tulisan ini untuk mengetahui bagaimana peranan pendidikan kewarganegaraan dalam membina sikap toleransi antar Siswa. peranan pendidikan kewarganegaraan dalam membina sikap toleransi antar Siswa, siswa tersebut saling bergaul, saling hormat menghormati, saling membantu antara sesamanya. Tidak pernah ada permusuhan dan tidak pernah ada pertentangan diantara mereka dan mereka tidak pernah membeda bedakan antara agama yang satu dengan yang lain. toleransi yang telah dimiliki mereka telah dilakukkan dengan sebaik-baiknya. Jadi nampak jelas bahwa peranan pendidikan kewarga negaraan sudah berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan yang diajarkan dalam Pendidikan Kewarganegaraan

Keywords

Pendidikan Kewarganengaraan; Sikap; Toleransi; Siswa

References

Ali, M. 1999. Penelitian Prosedur dan Strategi. Bandung: Angkasa.

Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.Jakar Rineka.

Departemen Pendidikan Nasional 2000. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia: Jakarta,Balai Pustaka

FIS Unimed. 2006. Pedoman Penulisan Skripsi,Medan

Kansil, CTS.2004. Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan. Jakarta: Erlangga.

Nawa, H 1990 Metodologi Penelitian Bidang Sosial. Bandung: CV Ami

Peter, S.1986, The Contemporary English – Indonesia Dictionary, Jakarta: Modern Englis Press.

Soekanto, S. 1990, Sosiologi suatu pengantar, Raja Grafindo Persada, Jakarta

Sembiring, M. 2009. Pendidikan Pancasila Dan UUD 1945, Medan.

Tarigan, L. 2006. Pedidikan Nilai Dan Moral. Medan.

UU RI No.20 Tahun 2003.Tentang Pendidikan Nasional, Bandung: Fokus Media.

Winarno, S. 1982. Pengantar Penelitian Ilmiah Dasar dan Dasar Metodologi. Bandung: Tarsito

Refbacks

  • There are currently no refbacks.